Senin, 16 Mei 2011

Kara & SNSD jadi grup vokal paling laris di Jepang

http://images.detik.com/content/2010/12/21/242/snsd_kara2d.jpg
Jakarta - Dua grup vokal asal Korea Selatan KARA dan SNSD menuai prestasi di Jepang. Keduanya dinobatkan sebagai grup vokal paling laris di 2010.

KARA dan SNSD tercatat berada di urutan satu dan dua daftar '43rd Oricon Annual Rankings 2010'. Oricon adalah perusahaan yang mensuplai statistik dan informasi tentang musik dan industrinya di Jepang.

Dilansir Kpop Live, Selasa (21/12/2010) KARA berhasil mencatata penghasilan sebesar US$ 15,4 juta atau sekitar Rp 139 miliar selama setahun di Jepang. Sementara SNSD yang digawangi 9 perempuan cantik itu berhasil meraup angka US$ 10,3 juta atau sekitar Rp 93 miliar.

KARA yang beranggotakan lima perempuan tersebut memulai debutnya di Jepang pada Agustus lalu dengan me-remake lagu bernuansa dance, 'Mister'. Lagu 'Jumping' yang dibalut bahasa Jepang membuat KARA semakin dikenal di negara Sakura tersebut.

SNSD mengawali kariernya di Jepang pada September lalu dengan single 'Genie'. Dengan memamerkan kaki yang indah dan tarian menawan, SNSD langsung membius pasar musik Jepang.

Posisi ketiga hasil survei Oricon ditempati Weaver, band rock piano asal Jepang. Data-data ini dihitung dari akhir tahun lalu hingga 20 Desember 2010. Penjualan yang dihitung adalah single, album, DVD juga blu-ray disc dari sang artis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar